MURA - Sebuah mobil travel bermuatan 6 orang terjun ke sungai dan tenggelam di Desa Lubuk Muda, Kelurahan/ Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (23/5/2024), sekitar pukul 06.00 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan 4 orang tewas.

Dikutip dari detik.com, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto mengatakan, mobil travel naas itu datang dari Kota Palembang menuju Sarolangun Jambi. Mobil itu jatuh ke sungai diduga karena sopirnya mengantuk.

"Setiba di TKP sopir travel diperkirakan mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan yang sudah mengarah masuk samping Jembatan Kelingi sehingga tidak terelakkan masuk ke Sungai Kelingi, mengakibatkan mobil tenggelam beserta penumpangnya," katanya saat dikonfirmasi detikSumbagsel, Kamis (23/5/2024).

Sunarto menuturkan, ada 6 orang dalam kendaraan tersebut. Para penumpang adalah rombongan usai mengikuti acara Bimtek Siskeudes di Hotel Windam, Kota Palembang dan hendak pulang.

Sambung Narto, dua dari enam orang yang berada dalam mobil itu dilaporkan selamat.

"Sementara 4 orang lainnya (3 Penumpang beserta 1 sopir travel) dinyatakan tenggelam bersama mobil. Saat ini sedang dievakuasi oleh personel Polsek Muara Kelingi dan para warga sekitar di lokasi kejadian," katanya.

Tiga dari 4 korban yang meninggal dunia, sudah diantar ke Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara didampingi oleh pihak Puskesmas Muara Kelingi beserta pihak keluarga korban.

"Sedangkan satu orang korban yang meninggal dunia bernama Elsa sudah diantar pihak Puskesmas Muara Kelingi beserta Kades Lesung Batu ke Prabumulih," tutupnya.***