PEKANBARU - Deputi IV Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BNPB, Jarwansah melepas gerakan mobil masker, di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/11/2021).

Pelepasan gerakan mobil masker tersebut disaksikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Syech Ismed dan Forkopimda Riau lainnya, serta Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten/Kota se-Riau.

Sedikitnya ada 500 ribu lembar masker yang akan dibagikan kepada masyarakat kabupaten/kota se-Riau.

Selain masker, ada juga 100 ribu pcs hand sanitizer dan 100 ribu pcs sabub batang yang akan diberikan secara gratis ke masyarakat.

Gubri Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaika ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala BNPB yang diwakili Kepala Deputi IV BNPB.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Riau, baik itu masker, hand sanitizer dan lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran COVID-19 yang ada di Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Gubri mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Salam hormat kami kepada Kepala BNPB yang memiliki perhatian kepada Provinsi Riau, yang telah membantu masker, hand sanitizer dan lain-lain," ungkapnya lagi.

"Tentu kami bersama Forkopimda Riau terus berusaha mengendalikan penyebaran COVID19 yang tidak kita harapkan dimasa yang akan datang," pungkasnya. ***