PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau akan gencar melakukan operasi sapu jerat untuk membersihkan perangkap jerat satwa liar.

Untuk menindaklanjuti hak itu, Direktorat Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Penegakan Hukum LHK dan BBKSDA Riau pun melakukan rapat teknis pelaksanaan operasi sapu jerat di Hotel Pangeran Pekanbaru, pada Rabu (20/11/2019).

Yang nantinya, pelaksanaan operasi sapu jerat ini akan dilakukan di wilayah kerja Balai Besar KSDA Riau dalam waktu dekat.

"Semoga upaya yang dilakukan dapat meminimalisir, bahkan mencegah perburuan dan perdagangan satwa liar. Sehingga perlindungan dan pelestarian satwa liar khususnya di Riau dapat terwujud," kata Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Penegakan Hukum KLHK, Sustyo Iriyono yang memimpin rapat tersebut.

Ia juga mengimbau supaya masyarajat yang mengetahui informasi adanya perburuan ataupun perdagangan satwa liar untuk menghubungi call center BBKSDA.

"Silakan hubungi call centre kami di nomor 081374742981. Sehingga perburuan dan perdagangan satwa liar bisa dicegah," tuturnya. ***