PEKANBARU - Guna meminimalisir kenaikan harga bahan pokok di bulan ramadhan, Komisi II DPRD Pekanbaru berencana akan memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru guna mencari solusi jika di bulan Ramadan nanti terjadi lonjakan harga.

Kedua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah mengungkapkan, kondisi seperti ini sudah biasa dan masyarakat harus bersiap-siap menghadapi kenaikan harga ini, ditambah lagi dengan musim hujan yang membuat petani panen gagal.

Seandainya kenaikan harga bahan pokok terjadi, Fathullah berharap pemerintah dapat menekan harga serta memberikan subsidi bagi masyarakat. Terlebih lagi saat ini ekonomi masyarakat tengah turun akibat dari pandemi Covid-19.

"Dua periode saya di sini udah capek saya ngomong sama Disperindag. Kita pikirkanlah masyarakat biar tidak kena imbas kenaikan harga sembako ini. Apalagi situasi kita seperti ini, pandemi, ekonomi sulit, masuk musim hujan, banjir, jangan ditimpa pula lagi. Kasihan masyarakat," katanya.

Solusi yang paling masuk akal, sambung Fathullah, adalah pengadaan pasar murah, sehingga masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga subsidi dari pemerintah. "Pada intinya bagaimana kita bisa dapat membantu masyarakat," tutupnya.*