PEKANBARU - Sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi adu kambing antara mobil Honda Brio warna abu-abu metalik dengan sebuah Minibus Mandala di Jalan Lintas Bangkinang - Payakumbuh, tepatnya di tikungan Rantau Berangin, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (12/6/2019).

Dimana mobil Honda Brio BM 1050 VT yang dikendarai oleh David (31) rusak pada bagian samping sebelah kanan dari depan sampai ke belakang. Sementara minibus Mandala rusak pada bagian depan secara menyeluruh hingga kacanya pecah.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan kepada GoRiau.com, pihaknya ikut membantu proses evakuasi korban pada mobil Honda Brio yang berjumlah empat orang. Keempat korban sempat dibawa ke Puskesmas Kuok sebelum dirujuk ke RSUD Bangkinan untuk mendapat pertolongan.

"Kita tadi membantu pihak kepolisian melakukan evakuasi korban dikendaraan mobil Brio ke puskesmas. Sementara sopir minibus Mandala dan kernet diperiksa oleh pihak kepolisian," kata Kukuh Widodo.

Ads
Ada pun penumpang mobil Honda Brio terkecuali pengemudi, yaitu Mutmainah (29), Redi (29) dan seorang bayi (4 bulan 3 hari). Pengemudi mobil David mengalami luka robek pada bagian pelipis, pipi bagian kanan dan kepala bagian kanan bengkak.

"Sementara Mutmainah memgalami luka lecet bagian muka dan pipi, serta sesak nafas. Sedangkan Redi mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan gigi bagian atas patah. Sedangkan bayi yang masih berumur 4 bulan luka lecet di bagian kepala sebelah kiri," ungkap Kukuh.

Saat ini keempat korban masih dalam perawatan intensif di RSUD Bangkinang. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan terkait kronologis terjadinya kecelakaan tersebut. ***