TANJUNG ALAI - Anggota DPD RI Abdul Gafar Usman hadiri wirid pengajian jemaah Musholla Syekh Haji Abdurrahman Bin Panduko Lakmano Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jum'at (4/1/2019) tadi.

Dari pantauan GoRiau.com, Abdul Gafar Usman menjadi penceramah agama pada acara pengajian ini. Sekaligus melakukan kegiatan resesnya sebagai anggota DPD RI dapil Riau.

Kepala Desa Tanjung Alai, pada kata sambutannya menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Desa Tanjung Alai bergantung pada pertanian. Oleh karena itu, ia berharap kepada Gafar Usman adanya pemerajaan bantuan untuk petani kebunnya yang sudah tua.

Menanggapi hal ini, Gafar Usman selaku anggota DPD RI, dirinya siap mengkoordinasikan atau mengkomunikasikan dengan Pemerintah Pusat. Seperti sektor perkebunan tersebut.

"Saya selaku anggota DPR RI dalil Riau, tentunya siap mengkoordinasikan atau mengkomunikasikan dengan Kementerian terkait, seperti sektor perkebunan yang membidangi perkebunan," kata Gafar.

Sementara itu panitia pelaksana, Ustadz Muslim, menyebutkan yayasan Syekh Haji Abdurrahman Bin Panduko Lakmano Tanjung Alai yang berencana mendirikan sekolah agama. Muslim berharap kepada anggota DPD RI dapat membimbing dalam pembangunan sekolah agama tersebut di Desa Tanjung Alai ini.

"Kami di yayasan Syekh Haji Abdurrahman Bin Panduko Lakmano Tanjung Alai berniat membangun sekolah agama di desa ini. Untuk itu, dengan kehadiran Bapak Gafar Usman pada malam ini semoga dapat memberikan motivasi dan dukungan mendirikan sekolah agama di Desa Tanjung Alai nantinya. Dan kehadiran ini semoga bisa menambah optimis kami. Dan Mudamudahan kedepan Pak Gafar juga dapat membimbing kami dalam pembangunan ini," sebutnya.

Penyampaian ini juga ditanggapi baik oleh Abdul Gafar Usman, ia mengatakan juga siap dan membantu percepatan sekolah agama tersebut. Baik itu pengurusan perizinan pembangunan fisik maupun non fisik.

"Terkait perencanaan mendirikan sekolah agama oleh yayasan Syekh Haji Abdurrahman Bin Panduko Lakmano Tanjung Alai, saya sangat mendorong atau membantu percepatan sekolah, baik dalam bentuk pengurusan perizinan sekolah, baik fisik maupun non fisik. Namun harus dilengkapi persyaratannya," pinta mantan Kakanwil Riau ini. ***