JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara perayaan ulang tahun Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jakarta, Minggu (18/8/2019) siang.

Kepada wartawan, Tito mengaku turut mendoakan OSO agar diberikan kesehatan dan umur panjang, serta berharap OSO terus membaktikan diri bagi nusa bangsa.

"Tentu kehadiran saya untuk menghargai beliau, memberikan selamat dan doa semoga diberi kesehatan, umur panjang dan terus bisa membaktikan diri kepada nusa dan bangsa," kata Tito.

Tito tidak menampik, jika didirnya selama ini memiliki hubungan sangat baik dengan OSO secara pribadi. Tito mengaku sering berdiskusi dengan OSO.

"Saya belasan tahun (kenal), pak OSO sudah saya anggap seperti kakak sendiri dan juga merupakan teman diskusi, termasuk selama menjadi Kapolri, saya sering berdiskusi apalagi dia secara formal merupakan Ketua DPD," tandasnya.

Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang merayakan hari ulang tahun ke-69 di kediamannya.

Selain merayakan HUT ke-69, OSO juga menggelar acara akikah cucu ke-12 yang bernama Maisuri Sheallegra Danindro, yang merupakan anak dari putri OSO, Putri Selaras dengan suami Rama Danindro yang lahir 28 Juni 2019 lalu di Singapura.

Selain itu, OSO juga mengundang beberapa pimpinan lembaga, sekaligus sebagai perpisahan akhir masa jabatannya sebagai Ketua DPD RI dan Wakil Ketua MPR RI.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih, saya bersyukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan," kata Oesman Sapta.

Acara ini sendiri dihadiri sejumlah pimpinan parlemen seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Jimly Asshiddiqie dan sejumlah anggota parlemen lain.

Selain itu tampak juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir mengenakan baju batik dan Kapolri Tito Karnavian.***