BENGKALIS - Dengan segala tantangan dan perdebatan yang dihadapinya, para pendahulu (pejuang kemerdekaan) telah mendukung yang terbaik. Mari kita hormati jasa dan pengabdiannya.

Ajakan itu disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat acara Ramah Tamah Pemkab Bengkalis bersama Veteran, Pejabat Angkatan 45, Warakawuri, Wredhatama, Para Teladan dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Minggu (18/8/ 2019).

HUT ke-74 Republik Indonesia tersebutSelain itu, Bupati Amril Mukminin mengatakan, para pahlawan dan veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan khusus dalam lembaran sejarah bangsa.

Mereka juga, imbuhnya, menjadi panutan bagi generasi penerus untuk menimba pengalaman dan wawasan.

''Utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan. Mereka harus kita jadikan suri teladan,'' ajaknya.

Sesuai tema HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju", artinya kata Bupati Amril, untuk daerah maju, bangsa dan Negara, dibutuhkan SDM unggul yang sehat dan kuat. SDM unggul yang berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek).

Untuk itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengundang generasi muda di daerah ini menguasasi Iptek. Menjadi bagian dari SDM ungguk disetujui.

Di bagian lain, dia juga mengundang generasi muda di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk selalu bergandeng tangan, juga saling mendukung kerukunan.

''Karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan yang ditawarkan karena adanya kerjasama. Begitu juga untuk mengisinya,'' ajaknya lagi.

Di akhir sambutannya, Bupati Amril Mukminin meminta agar mendoakan para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, Warakawuri dan mereka yang telah berhasil mendharma-bhaktikan demi bangsa dan negara ini.

Acara ramah tamah dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP YusuP Rahmanto, Kasdim Dedyk Wahyu Widodo, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkalis Toto Suryanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Sri H Zainuddin Yusuf, Ketua MUI H Amrizal dan Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausully.***