BENGKALIS - Sempena ramah tamah Pemkab Bengkalis bersama Veteran, Pejuangan Angkatan 45, Warakawuri, Wredhatama, Para Teladan dan Anggota Paskibra, Bupati Bengkalis menyerahkan penghargaan kepada desa, lurah dan kecamatan terbaik tahun 2019.

Penyerahan penghargan dilaksanakan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Minggu (18/8/2019). Desa Sepahat dinobatkan menjadi desa terbaik dari 154 desa yang ada di Kabupaten Bengkalis tahun 2019. Atas keberhasilan tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan penghargaan berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Kades Sepahat Mhd. Azlan.

Sementara untuk terbaik II dan III, masing-masing diraih Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis dan Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir. Sebagaimana Sepahat, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk terbaik II langsung diterima Kades Teluk Latak Mansur. Sedangkan terbaik III oleh Kades Sungai Meranti Basma Adam.

Kemudian Kelurahan Sungai Pakning berhasil mengulang dan mempertahankan predikat sebagai kelurahan terbaik se-Kabupaten Bengkalis untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Kelurahan yang dipimpin Lurah Rizky Afriandy mengungguli 18 kelurahan lainnya yang ada di daerah ini.

Sedangkan untuk kelurahan terbaik II dan III, masing-masing diraih Duri Barat dan Rimba Sekampung (Rimbas). Atas keberhasilan ini, ketiga lurah tersebut, Lurah Sungai Pakning Rizky Afriandi, Lurah Duri Barat Zaenap dan Lurah Rimbas Dian Rachmadhany mendapat penghargaan dari Bupati Amril Mukminin.

Untuk kecamatan, Mandau dinobatkan sebagai kecamatan dengan kinerja terbaik I se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin langsung menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada Camat Mandau Riki Rihardi.Sedangkan kecamatan dengan kinerja terbaik II dan III adalah Bengkalis dan Bantan. Seperti Mandau, piala, piagam dan uang pembinaan untuk Bengkalis diterima Camat Ade Suwirman. Sedangkan Bantan oleh Camat Reza Noverindra.

Bupati Bengkalis mengucapkan tahniah dan sukses kepada kepala desa, lurah dan camat yang berhasil meraih predikat terbaik. “Semoga keberhasilan yang diraih di tahun 2019 ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” harapnya.Sedangkan kepada desa, lurah dan kecamatan yang belum berhasil menjadi yang terbaik, Bupati berharap agar ke depan bisa meraih sukses serupa.

Acara ramah tamah dan penyerahan penghargaan dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP YusuP Rahmanto, Kasdim Dedyk Wahyu Widodo, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkalis Toto Suryanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Sri H Zainuddin Yusuf, Ketua MUI H Amrizal dan Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausully.***