PEKANBARU - Pemadaman listrik dan derasnya hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, Riau, pada Jumat (19/4/2019) malam, tidak mempengaruhi perayaan Jumat Agung di Gereja GPdI Ecclesia, Kompleks CNN, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Di sana, ibadah tetap berlangsung khidmat.

Meski ibadah sempat terhenti karena tiba-tiba mati lampu, akan tetapi hal itu tak menyurutkan jemaat melanjutkan ibadah. Bahkan, jemaat terus berdatangan walau hujan makin deras.

Pantauan di lokasi, jemaat terus datang, baik menggunakan kendaraan roda dua hingga roda empat. Mereka bersemangat menghadiri perayaan ibadah Jumat Agung di gereja tersebut.

"Meski mati lampu, kita harus tetap ibadah. Sangat disayangkan sementara ibadah berjalan tiba-tiba PLN mati," ujar seorang pengurus Gereja, Hendru kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat malam.

Ads
Terpisah, Humas PLN Kota Pekanbaru, Usman saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang terjadi pemadaman hampir di seluruh Kota Pekanbaru.

"Untuk sementara terjadi gangguan sistem kelistrikan di Pekanbaru. Ada gangguan pada tegangan 150 kV sistem kelistrikan di Provinsi Riau," kata Usman.

Ia mewakili PLN meminta maaf atas kejadian ini karena beberapa kegiatan sempat terganggu seperti ibadah yang sempat terhenti di Gereja GPdI Ecclesia.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini petugas sedang berusaha melakukan penormalan," tutup Usman.***