JAKARTA - Setelah hengkang dari Gerindra pasca batal nyalon menjadi gubernur Jawa Timur, La Nyalla M Mattaliti kembali membuat kejutan.

Diam-diam, ternyata mantan Ketua Umum PSSI itu telah bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra. 

Menurut Yusril, La Nyalla memang bergabung dengan partainya. "Sejak La Nyalla didukung PBB jadi Gubernur Jatim kita sudah dekat, saya alhamdulillah sekali, beliau mau gabung dengan kita," ujar Yusril usai bertemu dengan Ketua DPD RI, Oesman Sapta, Senin (9/5/2018) di Kompleks parlemen.

Yusril juga menjelaskan, La Nyalla beberapa kali berkomunikasi dengan dirinya, terlebih soal pencalegan DPD RI. Yusril pun menyarankan La Nyalla maju sebagai caleg DPR lewat PBB. 

"Memang kami sarankan beliau maju lewat PBB ke DPR, tapi sepertinya beliau pilih jalur DPD RI," tandasnya.

"Bahkan tadi saya juga sampaikan ke pak Oesman Sapta, kalau pak La Nyalla gabung ke PBB tapi mau maju ke DPD RI bukan DPR," paparnya.

Masih kata Yusril, dirinya memang menagetkan, 2019 PBB bisa kembali memiliki kursi di DPR. Dan menurutnya, suara-suara PBB seperti Jawa Timur menjadi perhatiannya.

"Dengan adanya pak La Nyalla, kita berharap suara kita terbantu di jawa Timur," pungkasnya.

Seperti diketahui, nama La Nyalla sempat ramai dibicarakan setelah membongkar soal mahar di tubuh Partai Gerindra. Dia mengaku 'dipalak' miliaran rupiah untuk maju sebagai cagub Jatim.

La Nyalla sudah memberikan sejumlah uang tapi tidak sesuai seperti yang diminta. Pada akhirnya, Gerindra ikut mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno bersama PDIP, PKB, dan PKS. ***