JAKARTA - Menteri koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tetap fokus bekerja untuk kepentingan rakyat, sekalipun survei membuktikan bahwa tingkat elektabilitasnya sudah meningkat tajam.

Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena menanggapi hasil survei LSI Denny JA yang menyebutkan bahwa Airlangga sebagai calon presiden potensial untuk Pilpres tahun 2024 nanti.

"Airlangga Hartarto tetap fokus melaksanakan amanah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia, serta memulihkan ekonomi nasional baik pada masa maupun pasca pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (18/6/2021).

Airlangga kata Dia, tetap berupaya dan berkonsentrasi dalam upaya memulihkan ekonomi nasional baik pada masa maupun pasca-Pandemi Covid-19. "Ini sesuai dengan motto yang selalu didengungkannya 'Rakyat Sehat-Ekonomi Kuat'," kata Idris Laena.

Tidak lupa, Idris pun berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menurut dia telah menaruh harapan terhadap Airlangga Hartarto, yang juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Airlangga yang diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo Sebagai Menko Perekonomian. "Pada dasarnya Golkar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia," tukasnya.

Ketua Umum Partai Partai Golkar Airlangga Hartarto kata Idrsi, sudah mengantongi tiga perempat tiket untuk menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2024. "Dengan perolehan 85 kursi atau 12,31 persen jumlah suara, maka Golkar hanya membutuhkan 30 kursi atau cukup bekerja sama dengan satu partai politik," katanya.

Menurut Idris, hasil Survei LSI Denny JA menyebutkan elektabilitas Airlangga Hartarto masuk dalam lima besar dengan urutan ke-5 atau 5,3 persen, namun sudah banyak lembaga survei yang menempatkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden potensial.***