PEKANBARU - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pekanbaru untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), saat ini sudah berlangsung 100 persen. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana melakukan rapid tes kepada siswa dan guru secara acak dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan, pelaksanaan rapid tes itu masih menunggu arahan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

"Rapid tesnya belum jadi. Kami sedang berkoordinasi dengan Diskes Pekanbaru," ujarnya, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, Disdik Pekanbaru mengatur jadwal pelaksanaan rapid tes antigen di setiap sekolah. Setiap sekolah mendapatkan giliran satu kali dalam seminggu.

"Sesuai permintaan pak wali, agar semua sekolah harus di rapid, terutama sekolah boarding. Tinggal kita tunggu jadwal dari dinas kesehatan saja lagi," jelasnya.

Sementara itu, ia menyebut bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 juga digencarkan terhadap pelajar. Saat ini, sudah 37.000 siswa SMP yang disuntik vaksin dari total 45.000 orang sasaran penerima vaksin.

Kemudian, sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) juga telah mendapatkan vaksin Covid-19. Ada 16.332 murid SD dari sasaran sebanyak 103.017 murid SD yang telah divaksinasi. ***