JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan semua moda transportasi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengatasi wabah Covid-19.

''Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementerian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19,'' ujar Menhub rapat kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara, di Grand City Hotel, Medan, Sabtu (7/11/2020).

Dalam rapat yang diselenggarakan dengan social distancing, turut dipaparkan rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang kini memasuki pengerjaan tahap 1.

Menanggapi laporan tersebut, Menhub juga mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

''Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini ini kita harus lebih proaktif,'' tegasnya.

Dalam rapat kerja itu turut hadir Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Heru Wisnu Wibowo.***