PEKANBARU – Dr Rahmansyah ditunjukkan menjadi nahkoda Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Pekanbaru. Penunjukan Rahmansyah berawal dari rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor Kosgoro Riau yang ada di Jalan Belimbing, Pekanbaru, Sabtu (18/6/2022).

Rapat pleno dihadiri oleh 15 pengurus kecamatan Kosgoro 1957. "Kosgoro ini awalnya adalah koperasi, dan semangat gotong royong ini harus kita mulai dari bawah," kata dr Rahmansyah seusai rapat pleno.

Sebagai informasi, Kosgoro merupakan singkatan dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong yang berdiri pada tanggal 10 November 1957. Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964.

Lanjut Rahmansyah, kedepan dirinya akan melakukan konsolidasi dengan 15 pengurus kecamatan Kosgoro Pekanbaru untuk terjalinnya solidaritas dan kreativitas.

"Tugas saya ini adalah bagaimana bisa mengkonsolidasikan semua kecamatan dan memberikan kegiatan sosial," jelasnya.

Disinggung mengenai kapan jadwal pelantikan dirinya, Rahmansyah menerangkan setelah rapat pleno ini pihaknya akan berkomunikasi dengan pimpinan Kosgoro Riau dan juga pimpinan pusat Kosgoro.

Sementara itu karateker Kosgoro Pekanbaru, Edwin mengatakan dalam rapat pleno ini dr Rahmansyah terpilih secara aklamasi setelah 15 pimpinan kecamatan menyetujui untuk Rahmansyah menjadi Ketua Kosgoro Pekanbaru.

"Karena semuanya setuju, jadi kita menetapkan saudara dokter MS Rahmansyah untuk menjadi ketua pimpinan daerah Kosgoro untuk kota Pekanbaru," ucapnya.

Edwin melihat sosok Rahmansyah adalah sosok yang bisa diterima disemua kalangan, dan juga Rahmansyah dinilai sebagai wakil generasi muda yang tangguh.

"Kedepan kita persiapkan Kosgoro untuk kembali berjaya di Kota Pekanbaru. Sebagai sayap Golkar, mudah-mudahan bisa menjadi pimpinan Golkar ke depan," tutupnya. ***