BIRMINGHAM - Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Rhamadanti sukses melangkah ke perempat final setelah mengalahkan lawannya di Turnamen Bulutangkis All England 2023.

Dalam laga 16 Besar yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023), Apri/Fadia mengalahkan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) dalam pertarungan ketat dengan skor 21-16, 21-19.

"Alhamdulillah kami sudah menampilkan yang terbaik hari ini dan kami akan mempertahankan apa yang sudah baik dan mempersiapkan lagi untuk pertandingan besok,' kata Apriyani.

"Kami cukup senang dengan hasil hari ini, bukan hanya karena menang tapi kami bisa menjalankan rencana yang sudah kami susun sebelum masuk lapangan dengan baik. Kiranya besok bisa berlanjut dengan baik juga," tambahnya.

Apriyani juga mengaku mereka yang sudah unggul di gim kedua sempat kurang siap menghadapi perubahan permainan lawan. Namun, kelemahan itu langsung tertupi dengan saling mengingatkan.

"Tadi di gim kedua saat kami sudah unggul itu, kami malah kurang siap dengan perubahan pola lawan. Padahal, kami sudah tahu mereka mengubah tapi kami kurang siap antisipasinya. Setelah itu, kami saling mengingatkan satu sama lain untuk balik fokus dan kembali ke strategi kami," jelas Apriyani.

Fadia sendiri mengaku tidak mudah untuk menjinakkan Supissara/Puttita yang sudah tiga kali ketemu dan saling mengetahui pola permainan masing-masing. "Kami dan lawan sudah sama-sama saling mengetahui pola permainan, ini pertemuan ketiga kami jadi tadi memang tidak mudah untuk mendapatkan satu poinnya. Kami tahu, satu poin sangat berharga jadi sebisa mungkin untuk tetap bermain dengan pola yang kami mau," ujar Fadia.***