TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memastikan ketersediaan sembako jelang lebaran. Saat ini, stok sembako berada pada level aman dan tidak akan terjadi kelangkaan hingga H+7 lebaran.

Kepastian itu didapat setelah Satgas Pangan Kuansing yang dipimpin langsung Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby turun ke gudang distributor di Telukkuantan, Kamis (21/4/2022) kemaren. Bersama Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata, ia mendatangi satu per satu distributor sembako.

"Alhamdulillah, stok sembako aman jelang lebaran hingga pasca lebaran. Kita sudah pantau satu per satu distributor yang ada di Telukkuantan," ujar Suhardiman Amby kepada GoRiau.com, Jumat (22/4/2022) pagi di Telukkuantan.

Dikatakan Suhardiman, saat berbincang dengan distributor, dirinya menekankan agar harga tetap stabil. Jangan ada pedagang yang menaikkan harga untuk mendapatkan keuntungan lebih saat lebaran.

"Karena stok sembako tersedia, kita minta jangan ada lonjakan harga. Kadang, momen Ramadan dan Idul Fitri ini dimanfaatkan oknum untuk meraup keuntungan yang merugikan masyarakat," ujar Suhardiman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Dagrin Kuansing, Azhar menyatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan sembako.

"Prioritas kita adalah memastikan ketersediaan sembako dan stabilitas harga pasar. Mudah-mudahan harga tetap normal," ujar Azhar.

Untuk menjaga stabilitas harga, Pemkab Kuansing akan melakukan operasi pasar di Lapangan Limuno Telukkuantan. Masyarakat diharapkan memanfaatkan momen untuk untuk membeli sembako.***