DUMAI - Hingga Senin (7/1/2019), Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (KLHK) Manggala Agni masih berjuang di desa Mamugo Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kepala Operasi Manggala Agni daerah operasional Dumai, Jusman, menyebutkan pihaknya saat ini masih berupaya menghilangkan asap-asap kecil di bekas lahan terbakar.

"Kita masih berjuang menghilangkan asap yang masih muncul di sela-sela kayu hingga tuntas," kata Jusman, Senin (7/1/2019).

Dikatakannya, operasi yang saat ini dilakukannya hanya pendingan lokasi, dimana lahan milik warga dengan jenis tanah gambut tersebut terbakar di awal tahun 2019 kemarin.

"Untuk kondisi cuaca saat ini panas, dan kondisi angin juga bertiup kencang," katanya kembali.

Jusman juga menyebutkan, pihaknya dengan menggunakan 1 unit mesin mark terus menyiram lahan dengan menggunakan air yang bersumber dari sekitar lokasi yang berada di jalan Sempadan Rt 03/Rw 03 Desa Mamugo, kabupaten Rohil berbatasan langsung dengan Kota Dumai.

"Kita juga berharap hujan kembali turun dengan deras, agar lokasi lahan yang terbakar benar-benar bebas dari api dan asap," katanya mengakhiri. ***