BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin secara simbolis meletakkan batu pertama pendirian musala di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis, Senin (7/1/2019). Peletakan batu pertama ini dilakukan Bupati Bengkalis bersama tamu kehormatan lainnya usai upacara bendera Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag tingkat Kabupaten Bengkalis.

Musala dinamai Bupati Amril dengan nama Al-Ikhlas yang artinya, kemurnian keesaan Allah. Dengan harapan agar seluruh jajaran Kementerian Agama selalu memurnikan keesaan Tuhan.

“Terlebih semboyan Kemenag adalah Ikhlas Beramal, yang artinya tulus dan murni dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang telah diberikan. Maka dari itu kita harus selalu mengedepankan keikhlasan dalam melayani dan mengayomi masyrakat,” tutur Amril.

Amril juga mengharapkan dengan didirikannya Mushola di Kantor Kemenag Bengkalis, dapat menjadi salah satu sumber keberkahan dan semangat seluruh jajaran Kemenag dalam bekerja.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis meletakkan batu pertama secara simbolis dengan adonan kerikil, pasir dan semen yang sebelumnya dilakukan doa bersama dipandu Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal.

Selain Bupati, tutur dilakukan oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Kakan Kemenag, H Jumari, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, perwakilan Dandin 0303 Bengkalis, serta tamu kehormatan lainnya.

Pendirian musala bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah, bantuan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan donatur-donatur lainnya. ***