SIAK - Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi dalam periode keduanya memimpin Riau tetap komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Bahkan dalam ekspos yang dilakukan di RSUD Tengku Rafian, Senin (10/12/2018) lalu dia juga tegaskan bahwa untuk pendaftaran berobat saat ini di Kabupaten Siak sudah menerapkan sistem online.

Yang mana, pasien datang ke rumah sakit atau Puskesmas saat nomor antriannya sudah dekat dengan pasien yang sudah selesai berobat.

"Manfaatkan era digital saat ini untuk memangkas waktu pendaftaran, jadi masyarakat tidak berlama-lama antri,” ujar Syamsuar diruang rapat RSUD, Senin (10/12/2018) petang, kemarin.

Syamsuar juga menegaskan pelayanan kesehatan di rumah sakit terus ditingkatkan. Dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. “Kita ingin masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Siak,” ucap Syamsuar.

Ia menambahkan, hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan MenPAN-RB terkait evaluasi pada layanan publik di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini hanya dilakukan kepada dinas-dinas pelayanan publik saja, yang berhubungan langsung kepada masyarakat, seperti DPMPTSP, RSUD dan Disdukcapil.

"Tujuannya untuk melihat implementasi kebijakan terkait pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat," tutupnya. ***