YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti XI dan hari jadi organisasi Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti (IPRY-KKM) X akan datang, IPRY-KKM mengadakan malam keakraban di Desa Wisata Pulesari Sleman, Yogyakarta.

"Waktu mulai acara makrab sempat tertunda dikarenakan hujan deras. Meski begitu, peserta dan tamu undangan rela kehujanan untuk tiba di lokasi, hal itu membuat panitia semakin semangat untuk menyukseskan acara. " ujar Muhardi selaku ketua panitia.

Makrab IPRY-KKM yang dihadiri oleh penasihat IPRY-KKM, ketua demisioner, Dewan Pertimbangan Organisasi IPRY-KKM, ketua IPRY, ketua komisariat dibawah naungan IPRY dan seluruh mahasiswa Kepulauan Meranti di Yogyakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan menyatukan mahasiswa Kepulauan Meranti yang ada di Yogyakarta. Dari Jogja kita harus bersatu untuk mengharumkan nama kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Mohd. Trinanda Putra di sambutan selaku ketua IPRY-KKM.

Acara makrab dibuka dengan kegiatan makan bersama dan latihan dasar kepemimpinan. Latihan dasar kepemimpinan dibimbing oleh 2 pemateri, Muzin Taher selaku penasehat IPRY-KKM dan Heru Astar selaku ketua IPRY. Sebagai penasihat, Muzin Taher kembali mengingatkan kepada mahasiswa Meranti di Yogyakarta untuk dapat menjaga kekompakan seperti ini di perantauan, karena dengan itu kita tetap punya keluarga yang selalu siap menolong kita.

Kegiatan selanjutnya game fun, pentas seni dan api unggun. Tidak hanya sampai di malam hari, kegiatan kembali berlangsung di pagi hari dimulai dari senam pagi, outbond, tracking sungai, color fun hingga ditutup dengan kegiatan makan bersama serta pembagian hadiah untuk peserta.

Kegiatan makrab IPRY-KKM tahun ini sangat menyenangkan karena panitia mengatur konsep acara dengan baik sehingga peserta tidak bosan atau sibuk sendiri.

"Walaupun harus kelelahan dengan mengikuti berbagai kegiatan tapi tidak menjadi masalah karena kami menghadiri acara ini untuk menjalin kembali silaturahmi dan bermain bersama keluarga Meranti di Yogyakarta," beber Nurul, salah satu peserta makrab IPRY-KKM. (rls)