TELUKKUANTAN – Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby direncanakan akan melantik sejumlah pejabat nanti malam. Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Datuk Panglimo Dalam, Kecamatan Inuman.

"Insya Allah, nanti malam, jam 20.00 WIB akan dilakukan pelantikan," ujar Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison kepada GoRiau.com, Jumat (13/5/2022) siang di Telukkuantan.

Hendri menyatakan Suhardiman Amby sudah mengantongi izin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Adapun pejabat yang akan dilantik adalah eselon III dan IV, guna mengisi kekosongan jabatan.

"Izin dari Mendagri sudah keluar, karena itu sudah bisa dieksekusi," ujar Hendri yang enggan merinci siapa saja yang akan dilantik malam nanti. "Lihat di sana saja nanti, siapa yang akan dilantik," katanya.

Pelantikan ini sangat penting, mengingat banyaknya jabatan yang kosong. Kemudian, ada satu OPD yang hingga saat ini belum dikukuhkan, yakni Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD). Jika kekosongan ini terisi, maka pelayanan akan semakin maksimal.***