PASIRPENGARAIAN – Tiga bocah ditemukan tenggelam di dalam rawa yang berada di Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, Riau, Minggu (17/4/2022). Sebelumnya, ketiganya sudah diingatkan jangan bermain di dekat rawa tersebut.

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR, Sertu M Rasul mengatakan, dari keterangan saksi. Saksi melihat ketiganya di lokasi pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. Ketiganya berada tidak jauh dari rawa.

Lalu, saksi menegur supaya jangan mendekati rawa, setelah itu saksi pergi.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIB hari itu juga, saksi kembali ke lokasi untuk membuang sampah.

Ketika itu ada yang aneh, saat membuang sampah, saksi menemukan beberapa baju yang digunakan anak-anak tersebut di tepi rawa. Dia pun bergegas melihat ke rawa.

"Karena air rawa terlihat jernih, Hidayat melihat anak-anak itu sudah tenggelam di dalam rawa. Melihat kejadian tersebut, saksi pun melaporkan kejadian ini ke Babinsa dan Babinkamtibmas," kata Sertu M Rasul seperti dikutip dari Inews.id pada Senin (18/4/2022).

Ketiga bocah malang itu adalah Okta Rifqi Alpian (6) pelajar. Refian Laoli (3) dan seorang bocah perempuan yakni Mesolimah Laoli (5).

Setelah itu warga bersama TNI-Polri mengevakuasi jenazah dari dalam rawa. Diduga ketiganya meninggal di dalam rawa karena tidak bisa berenang.

Untuk memastikan kondisinya, ketiga bocah dibawa ke Puskemas. Petugas medis pun menyatakan ketiganya sudah meninggal dunia. "Sekitar pukul 18.50 WIB, ketiga jenazah diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya

"Kita himbau agar para orangtua selalu mengawasi anaknya agat kejadian serupa tidak terulang lagi," tuturnya. ***