TELUKKUANTAN - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Toar, Kecamatan Gunungtoar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), melakukan sosialisasi aplikasi Desa Toar. Hal ini dilakukan guna mewujudkan desa digitalisasi di Kuansing.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (7/9/2021) di Musollah Kantor Kepala Desa Toar. terselenggara berkat kerjasama dengan pemerintahan desa setempat. Tujuannya, untuk mewujudkan desa digitalisasi, dimana ada 20 desa di Kuansing sebagai desa digitalisasi dan salah satunya adalah Desa Toar.

"Desa Toar termasuk 20 desa digitalisasi yang ada di Kuantan Singingi, oleh karena itu Pemerintahan Desa Toar berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya melalui Aplikasi Desa Toar," sebutnya Kades.

Sejurus dengan Kades, Syafri Yanda sebagai koordinator KKN UMRI menyampaikan, mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara menggunakan Aplikasi Desa Toar.

"Kita berharap, masyarakat memahami dan memanfaatkan aplikasi ini guna kelancaran pelayanan yang dilakukan oleh pemerintahan desa," ujar Syafri.***