SELATPANJANG - Lizawati (30 tahun) warga RT 04/RW 02 Desa lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Kepulauan Meranti.

Bantuan tersebut merupakan satu dari beberapa kegiatan Polres Kepulauan Meranti dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Ditemui dikediamannya, ibu tiga anak ini mengaku kalau dirinya terharu dan menangis saat mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Kepulauan Meranti tersebut.

"Saya tidak menyangka bahwa saya mendapatkan bantuan seperti ini. Selama saya tinggal di rumah ini baru kali ini saya merasa terbantu," katanya, Rabu (17/06/2020).

Wanita yang setiap harinya hanya berkerja sebagai pencari daun rumbia dan lokan serta siput ini mengaku tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni.

"Tak tau saya mau cakap apa lagi, yang jelas kami berdoa agar bapak-bapak Polisi sehat dan selalu ada di hati masyarakat," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, wanita bersama suaminya ini memiliki tiga orang anak yakni, Azira (10 tahun), Muhamad Okto Saputra (8 tahun) dan Ardyansah (11 bulan).

Sementara itu, Kades Lemang Herman mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah sudi dan menyisihkan rezekinya untuk warganya yang memang benar-benar layak mendapatkan rumah layak huni.

"Tak tau kami nak balaskan Budi baiknya aparat ini. Kami berharap kedepannya Polri selalu jaya, tetap semangat dalam bertugas mengayomi dan melayani masyarakat serta selalu ada di hati masyarakat. Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, yang sempat bertatap muka dengan penerima bantuan rumah, menyampaikan kalau bantuan tersebut merupakan program Polres dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Untuk ibu penerima mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman saat beristirahat, yang paling penting jika ibu keluar rumah diharapkan selalu mengunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan," kata Taufiq.

Pantauan di lapangan, rumah yang berukuran 16x20 yang terbuat dari bahan kayu masih dalam tahap pengerjaan. Diketahui, progam bedah rumah Polres Kepulauan Meranti dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 ini juga dilaksanakan di dua lokasi berbeda yang berada di Kota Selatpanjang.

Terlihat mendampingi Kapolres, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis SH,MH., Kasi Propam Ipda Ali Afrianto SH, Para Kanit dan Ibu ibu Bhayangkari serta puluhan Personil Polres lainnya.***