PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa sebanyak 24.255 orang di Riau telah menjalani pemeriksaan rapid test. Hasilnya, 330 kasus ditemukan reaktif dari total keseluruhan pemeriksaan tersebut.

"Berdasarkan data pemeriksaan rapid test terakhir, totalnya sudah 24.255 orang yang kita rapid test. Hasilnya, 330 orang dinyatakan reaktif dan sudah diswab," kata Mimi di Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

Ia juga menjelaskan, 330 yang reaktif terdistribusi di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau, dengan rincian Kota Dumai 75, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 72, Pekanbaru 39, Bengkalis 37, Siak 24, Rokan Hilir (Rohil) 23, Pelalawan 22, Kampar 17, Kepulauan Meranti 16, Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuansing masing-masing dua, serta Rokan Hulu (Rohul) satu.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan, seperti selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan yang rutin dengan air mengalir dan memakai sabun, tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Lakukan aktivitas fisik seperti olahraga serta mengkonsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan buah dan sayur," tukasnya. ***