PEKANBARU - Ketua Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Riau, Parisman Ihwan, secara resmi melepas sejumlah atlet dan official Forki untuk bertanding di Pesta Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Pelepasan itu dilangsungkan di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Kamis (7/10/2021).

Parisman Ihwan mengatakan, Forki Riau berkesempatan mengirimkan tiga orang atlet terbaiknya untuk bisa tampil dalam perlombaan yang diikuti provinsi se-Indonesia ini.

Dengan pembekalan yang sudah ada, pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini optimis atlet dari Cabor Forki Riau bisa mengharumkan nama Riau di ajang PON. Sebab, saat ini masing-masing atlet terus menjaga kebugaran dan mengasah kemampuannya.

Tiga atlet yang akan mewakili Karate Riau di PON Papua mendatang adalah Zulfikri di kelas-67 Kg, Muhammad Prawibowo -75 Kg dan Muhammad Vega di kelas +84 kg.

"Ini merupakan turnamen pertama yang benar-benar kita bisa mengutus atlet dari Riau, dan kita harap prestasi ini terus berlanjut," katanya.

Tak hanya itu, Forki juga sudah mempersiapkan reward untuk atlet-atlet yang bisa membawa medali untuk Riau. Dia berharap doa dan dukungan dari masyarakat Riau untuk atlet-atlet ini, karena mereka sedang berjuang mengharumkan nama Riau.

"Semoga para atlet bisa tampil baik dan menjadi motivasi bagi bibit-bibit atlet yang ada sekarang, dan kedepannya pembinaan atlet karate bisa lebih baik kedepannya," tuturnya. ***