TEMBILAHAN – Sebanyak 307 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dilepas keberangkatannya oleh Bupati Wardan pada Senin (20/6/2022) malam.

Pelepasan CJH Inhil yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7, 9 dan 12 dilaksanakan di Masjid Yayasan Muslim Amal Pancasila (YAMP) Komplek Kantor Bupati Inhil, Tembilahan.

Prosesi pelepasan dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD Riau, Staf Ahli Bupati, Ketua PC. Muslimat NU Inhil dan asisten serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Diawali dengan pembacaan Talbiyah dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Wardan disaksikan oleh alim ulama dan tokoh masyarakat, juga undangan.

Bupati Wardan menyampaikan apresiasi kepada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, panitia penyelenggara serta pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan haji tahun ini.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya juga berpesan kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama berada di tanah suci," pesannya.

"Pergunakanlah waktu disana dengan baik dan semaksimal mungkin dengan fokus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, jangan lupa mendoakan keluarga dan saudara juga negeri yang kita cintai," lanjut Bupati Wardan.

Ia berharap seluruh CJH Inhil dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. "Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, serta kembali dengan selamat ke tanah air dan menjadi aji mabrur," ucapnya.***