PEKANBARU - Kontingen Kota Pekanbaru menargetkan membawa pulang 105 mendali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan berlangsung pada bulan Oktober tahun 2022 ini.

Porprov akan mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) terukur, permainan dan juga beladiri dengan jumlah pertandingan sebanyak 357 dari jumlah 27 Cabor yang bakal dipertandingkan.

"Kontingen Pekanbaru akan menurunkan sebanyak 750 orang dengan target 105 medali," katanya, Selasa (21/6/2022).

Dengan target sebagai juara umum di Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Sengingi ini, KONI Pekanbaru berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Dalam hal ini sangat bermohon kepada bapak Walikota Pekanbaru untuk dapat mensupport penuh, sehingga juara umum bisa kembali ke kota Pekanbaru," harapnya.

Sebagai informasi, 27 Cabor yang dipertandingkan tersebut yakni arung jeram, atletik, balap motor, biliar, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, catur, dayung, karate, kempo, menembak.

Selain itu ada muaythai, penahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, renang, senam, sepakbola, ski air, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan, dan tinju. ***