PEKANBARU - Pelaksana harian (Plh) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Muhammad Amin mengkonfirmasi bahwa layanan rawat inap di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani akan diberlakukan setelah Grand Opening, pada tahun 2020 mendatang.

Ia menjelaskan, saat ini pembangunan sudah selesai dilakukan dan jumlah petugas juga telah tercukupi. Selain itu, ruangan khusus rawat inap juga telah disiapkan beserta peralatannya.

"Rawat inap baru bisa kita lakukan setelah grand opening, rencananya pada 2020 mendatang. Alat-alatnya sudah terpasang dan siap tetapi belum kita pastikan berapa kapasitasnya," jelas Amin, Selasa, (12/11/2019).

Sementara itu, Amin mengatakan layanan rawat inap belum bisa dilakukan sebelum grand opening, karena ada tiga tahapan lagi untuk pemberlakuan layanan tersebut. Saat inipun pihaknya terus melakukan pembenahan, untuk memaksimalkan layanan setelah grand opening.

"Ada 3 tahap lagi sebelum layanan rawat inap diberlakukan. Pertama akreditasi, kemudian menjadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan sejalan dengan itu, kita bekerjasama dengan BPJS," paparnya.***