JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke perempat final Malaysia Masters 2024. Sayangnya, mereka akan bentrok untuk berebut tiket ke semifinal.

Pada pertandingan babak 16 Besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2023), Dejan/Gloria menumbangkan wakil China Cheng Xing/Li Qian lewat pertarungan sengit rubber game 14-21, 21-18, 21-17 berdurasi 65 menit. Sedangkan Rinov/Pitha yang dipaksa kerja keras unggul 16-21, 21-11, dan 21-10 atas pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

"Ya, besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya melawan saja. Kami mau berusaha pecah telur lah. Masak kalah terus. Ya berusaha semoga bisa," kata Gloria Emanuelle.

"Semoga besok dilancarkan semuanya. Kami harus bisa menjaga kondisi dengan baik. Besok ya harus siap perang lagi," lanjutnya.

Meski meraih kemenangan atas wakil China, Gloria mengaku kurang puas. "Secara permainan, meskipun kami bisa menang, saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas. Jadi tadi secara overall, kami fokus ke permainan masing-masing. Puji Tuhan akhirnya bisa menang dan lolos ke 8 besar," katanya.

Rasa syukur bisa meraih tiket ke 8 besar juga disampaikan Dejan Ferdiansyah. "Bersyukur bisa menang. Tetapi dari awal permainannya touch saya belum enak. Kak Glo juga sama. Masih mencari-cari. Untungnya saya bisa fokus ke pribadi saja. Terutama buangan-buangan bolanya harus lebih diperhatikan saja," ujarnya.

"Tetapi, dengan berjalannya permainan, saya akhirnya tahu harus bagaimana dan bermain seperti apa. Ditambah lagi Kak Glo juga sudah mulai enak mainnya. Itu jadi kunci kemenangan kami tadi," tambahnya. ***