JAKARTA - Launching Persija Jakarta untuk menyambut Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dibuat dengan mewah dan meriah. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (23/2/2020), acara peluncuran tim tersebut disaksikan pangsung oleh puluhan ribu suporter The Jakmania.

Dalam acara itu satu per satu penggawa Macan Kemayoran untuk musim 2020 diperkenalkan. Tidak hanya itu, jajaran ofisial juga tidak lupa diumumkan oleh MC yang dibawa Rendra Soedjono.

Persija juga memperkenalkan jersey anyar mereka untuk musim 2020. Pemain yang mengenakan jersey Persija adalah ketiga kiper (Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, dan Shahar Ginanjar), Ryuji Utomo, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic.

Andritany mengenakan seragam berwarna abu-abu tua yang akan menjadi seragam kiper utama Persija. Sementara itu, Shahar berseragam merah muda dan Adixi mengenakan jersey hijau.

Sedangkan untuk jersey utama Persija yang berwarna merah dikenakan oleh Simic. Ryuji mengenakan kostum putih untuk tandang. Terakhir jersey oranye yang menjadi seragam alternatif digunakan oleh Riko.

“Malam ini kita launching tim dan jersey. Saya lihat jerseynya keren. Kita sudah satu bulan setengah tim mantapkan diri untuk hadapi Liga 1. Kami mohon doa restu agar persija dapat mengambil piala ke-12 di 2020,” ujar Presiden tim, Mohamad Prapanca.

Persija menutup rangkaian acara ini dengan pertandingan persahabatan internasional dengan Geylang International FC. Kesebelasan asal Singapura itu mengenakan seragam serba hijau pada pertandingan melawan tim kebanggaan Ibu Kota tersebut.

Skuad Persija Musim 2020

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa #26Shahar Ginanjar #88Adixi Lenzivio #29Risky Muhammad Sudirman #22

Belakang:Ismed Sofyan #14Ryuji Utomo Prabowo #4Otavio Dutra #5Maman Abdurrahman #56Muhammad Rezaldi Hehanussa #28Tony Sucipto #16Alfath Faathier #66Al Hamra Hehanussa #40Resky Fandy #24Marco Motta #47

Tengah:Sandi Darman Sute #39Braif Fatari #80Rohit Chand #32Evan Dimas Darmono #6Marc Anthony Klok #10Adrianus Dwiki Arya #81Ramdani Lestaluhu #7Muhammad Alif Ramadian #61

Depan :Marko Simic #9Taufik Hidayat #98Riko Simanjuntak #25Heri Susanto #94M Rafli Mursalim #99Osvaldo Ardiles Haay #46Novri Setiawan #11

---Pelatih: Sergio FariasAsisten pelatih: Stefano ImpagliazzoAsisten pelatih: Rodrigo ImpagliazzoAsisten pelatih: SudirmanPelatih kiper: Ahmad FauziManajer: Bambang PamungkasPembina: Ardhi TjahjokoDokter: Donny KurniawanFisioterapis: M Yanizar LubisPenerjemah: Luzardi. ***