PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru menargetkan lapangan sepakbola atau stadion mini yang ada di Kawasan Sport Center, di Kecamatan Tenayan Raya bisa rampung di tahun 2022 ini.

"Kalau bisa target saya bulan Juli ini bisa selesai. Pasalnya, saat ini hanya tinggal pemasangan rumput saja," kata Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri, Senin (6/6/2022).

Namun kendati nantinya rumput sudah terpasang, lapangan sepakbola ini tidak bisa langsung digunakan karena harus dilakukan perawatan terlebih dahulu selama kurun waktu 6 bulan.

Lanjut Zulfikri, Dispora Pekanbaru tidak hanya menargetkan segera rampungnya lapangan sepakbola saja. Melainkan di Kawasan Sport Center ini juga terdapat venue lapangan tembak, lapangan badminton, pancak silat, takraw.

Saat ini Dispora Pekanbaru juga sudah menganggarkan pembuatan venue sepatu roda, hal ini penting dilakukan karena di Kota Pekanbaru belum ada venue sepatu roda. Sehingga membuat para atlet sepatu roda di Pekanbaru harus keluar kota jika ingin melakukan latihan.

"Karena di Pekanbaru tidak mempunyai lapangan atau venue sepada roda. Kalau venue sepatu roda ada disini kan para atlet sepatu roda Pekanbaru tidak jauh-jauh lagi untuk latihan. Bahkan sampai ke Siak mereka latihan," jelasnya. ***