TELUKKUANTAN - Jembatan lama Lubukjambi yang menghubungkan ruas jalan lintas Telukkuantan - Kiliranjao mengalami kerusakan yang parah. Dimana, lantai jembatan jebol dan tidak aman untuk dilewati.

Karena itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing langsung menutup jembatan sejak 17 November 2021. Arus lalu lintas dialihkan ke jembatan yang baru, tepat berada di sebelah jembatan lama.

"Jembatan sudah tua, sudah lebih 40 tahun umurnya. Wajar mengalami kerusakan seperti lantai jebol ini. Apalagi, ini jalan lintas, angkutan yang lewat berat-berat semua," ujar Plt Kepala Dishub Kuansing, Marhumala Pontas kepada GoRiau.com, Kamis (18/11/2021) siang di Telukkuantan.

Pontas menyatakan sudah berbicara dengan Camat Kuantan Mudik, mengingatkan agar masyarakat setempat tidak melewati jembatan yang rusak tersebut. Sebab, kondisi jembatan sangat rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau, masyarakat atau pengguna jalan, agar tidak melewati jembatan ini. Kami sudah pasang rambu-rambu lalu lintas, mengalihkan arus ke jembatan sebelah," ujar Pontas.

Pontas memastikan arus lalu lintas Telukkuantan - Kiliranjao berjalan dengan lancar. Ia berharap, pengendara lintas provinsi berhati-hati dan memperhatikan rambu lalu lintas di jembatan Lubukjambi.***