NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See tanpa kesulitan meraih tiket ke perempatfinal Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Tiket itu digapai  Hoo/Cheah setelah membungkam wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Elfer.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021) pagi, Hoo/Cheach menang dengan skor 21-14, 21-19 atas Jansen/Elfer.

Selepas pertandingan pasangan peringkat 25 dunia asal Malaysia itu mengaku sempat kesulitan melawan Jansen/Elfer. Pasangan asal Jerman itu merupakan non-unggulan pada ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS ini, sehingga tampil tanpa beban di setiap pertandingan.

"Melawan pemain yang tidak diunggulkan, pasti sangat susah karena mereka bermain lepas tanpa beban. Kami sudah mempersiapkan semua itu sehingga bisa merebut kemenangan hari ini," ungkap Hoo.

Pemain kelahiran 29 Maret 1998 itu tidak mau jemawa setelah melangkah ke babak perempatfinal. Meskipun begitu, sebagai pasangan muda, mereka terus menebar ancaman. Pada ajang ini, dirinya bersama Cheah ingin mendapatkan banyak pengalaman.

"Ke depan kami harus siap. Kami sudah lolos ke perempatfinal dan akan terus belajar dari pertandingan ke pertandingan untuk mendapatkan pengalaman. Tidak ada yang sempurna, kami masih banyak untuk belajar" tambah Hoo.

Kemenangan atas Jansen/Elfer membuat wakil pasangan Malaysia ini di babak 8 besar akan menghadapi unggulan pertama dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dechapol/Sapsiree yang juara Hylo Open 2021 itu sukses melangkah ke babak 8 besar seusai mengalahkan pasangan ganda Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-12, 21-15. ***