SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Kepulauan Meranti H Ridwan Hasan mengajak seluruh anggota IKBR (Ikatan Keluarga Batak Riau) Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama-sama dengan paguyuban lainnya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Harapan itu disampaikan H Ridwan Hasan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus IKBR Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2013-2017 di Taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (6/4/2013). 

Ridwan mewakili pengurus paguyuban yang hadir pada pelantikan malam itu menyebutkan, kehadiran IKBR cukup lama dinantikan. IKBR sebagai salah satu paguyuban yang telah mempunyai nama di Riau, kehadirannya cukup dibutuhkan.

Dengan dilantiknya kepengurusan IKBR kabupaten Kepulauan Meranti tersebut, menambah jumlah paguyuban yang ada di Meranti.

''Kami menyambut baik dilantiknya kepengurusan IKBR. Sehingga warga masyarakat Batak yang ada di bumi Meranti ini memiliki wadah yang resmi. Wadah ini juga sebagai presentase dan wujud persatuan dan kesatuan masyarakat Batak di Meranti.

''Mari bergandeng tangan, bahu membahu bersama dengan paguyuban lainnya dalam membantu dan mendukung program pemerintah daerah. Sehingga kehidupan kita sebagai masyarakat tercipta kedamaian dan kesejahteraan,'' ajaknya.

Kami yakin atas dilantiknya pengrus IKBR ini bisa menjadi mitra strategis paguyuban bersama dengan paguyuban yang ada sebelumnya seperti LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau), IKJR (Ikatan Keluarga Jawa Riau) IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) juga paguyuban yang ada pada masyarakat Etnis Tionghoa.

Acara pelantikan IKBR tersebut dihadiri hampir 1.000 orang dan tak lupa juga penampilan tari dan tor-tor dari IKBR yang terdiri dari 5 etnik yaitu Toba, Karo, Simalungun, Angkola Mandaling dan Pakpak Dairi. (kpt)