PEKANBARU - Seorang bocah laki-laki bernama Naswan yang masih berumur 3 tahun, asyik bermain di pinggiran Sungai Rokan IV Koto di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Rabu (4/12/2019), siang.

Sekitar pukul 11.12 WIB, Naswan yang lagi main bersama dua temannya, dilaporkan terpeleset dan masuk ke dalam sungai tersebut.

"Dia (Naswan, red) lagi main di pinggiran sungai sama dua temannya. Tiba-tiba terpeleset dan masuk ke dalam sungai. Mereka ini hendak mandi di sungai yang arusnya deras," kata anggota BPBD Rokan Hulu, Wendi kepada GoRiau.com.

Anak-anak tersebut, lanjut Wendi, sudah terbiasa main dan bersenda gurau di pinggiran sungai yang memiliki kedalaman hingga 6 meter itu. Untuk saat ini BPBD dan aparat kelurahan, serta warga Rokan IV Koto sedang melakukan pencarian namun masih nihil.

"Mereka ini merupakan warga kelurahan Rokan IV Koto," terang Wendi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi pada pukul 11.35 WIB dari anggota BPBD Kabupaten Rokan Hulu, Wendi, telah terjadi kondisi membahayakan manusia di Sungai Rokan IV Koto, Rokan Hulu.

Kepala Basarnas Pekanbaru melalui Pelaksana Harian, England kepada GoRiau.com, bahwa Basarnas Pekanbaru telah memberangkatkan Tim Rescuer pukul 11.50 WIB. Dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian pada titik koordinat perkiraan 0 33 25.96 N - 100 18 18.34 E.

"Tim sudah bergerak ke lokasi kejadian dengan estimasi tiba di Lokasi Kejadian Pada pukul 15.30 WIB," jelas England. ***