PERAWANG – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Saidul Amin, MA bersama para wakil rektor dan para dekan di lingkungan Umri serta sejumlah mahasiswa melakukan kunjungan kerja/lapangan ke PT Arara Abadi, Selasa (30/08/2022).

Kunjungan Rektor Umri dan rombongan ke salah satu unit usaha dari grup Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas itu merupakan bagian dari wujud link & match antara perguruan tinggi (PT) dengan dunia usaha di Riau.

Kehadiran Dr Saidul dan rombongan diterima oleh Public Realtions PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Ir Nurul Huda, MH, MIKom serta unsur pimpinan PT Arara Abadi-APP Sinar Mas dari FOM (Fire Operasional Management), SSD (Social Security Department) dan R&D (Research & Development) Centre.

Saidul mengatakan, dipilihnya PT Arara Abadi untuk melakukan kunjungan kerja dikarenakan adanya korelasi kebutuhan dan hubungan baik antara Umri dan PT Arara Abadi.

Dituturkan Saidul, Umri merupakan lembaga yang menyiapkan calon tenaga kerja yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh PT Arara Abadi serta perusahaan grup APP Sinar Mas lainnya.

''Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Ini adalah hal strategis bagi Umri. Perguruan tinggi harus dekat dengan perusahaan. Dengan kedekatan tersebut, maka kampus akan tahu apa yang dibutuhkan industri,'' ujar Saidul.

Ditambahkannya, selama ini ada kecenderungan, dunia industri 10 kali lebih cepat berkembang dibanding kampus. Karena itu hubungan baik antara kampus dan perusahaan itu sangat diperlukan, agar terjadi akselerasi yang seimbang nantinya,'' jelasnya.

Sementara itu, Nurul Huda atas nama pimpinan PT Arara Abadi-APP Sinar Mas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Umri dan rombongan.

''Kunjungan ini sangat berarti bagi kami, karena Umri salah satu stake holders yang sangat penting bagi Arara Abadi. Tenaga kerja yang bekerja dan magang di PT Arara Abadi juga ada yang berasal dari Umri,'' ucapnya.

Lanjut Nurul, PT Arara Abadi selalu siap menampung mahasiswa atau dosen Umri melakukan magang mapun riset.

''Kami juga siap memberikan masukan untuk mengakselerasikan kurikulum di Umri dan perguruan tinggi lainnya di Riau agar link & match antara kampus dengan dunia usaha terwujud dan harmonis,'' sambung Nurul Huda.rls***