PEKANBARU – Kelurahan Air Putih, Kota Pekanbaru, menerima sebanyak 29 orang mahasiswa dadi Universitas Riau, Jumat (15/7/2022) silam. Mahasiswa-mahasiswa ini terdiri dari berbagai jurusan yang ada.

29 mahasiswa tersebut saat ini tengah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta), selama dua bulan, yakni Juli dan Agustus.

Sekretaris Lurah, Hidayati Kurnia Fitri, A.Md dan juga seluruh staf kantor Kelurahan Airputih mengharapkan, kehadiran mahasiswa ini dapat meningkatkan dan menggali potensi yang ada di Kelurahan Airputih dalam berbagai aspek, tentunya dengan menyesuaikan progam-program yang telah dijalankan oleh Kelurahan Airputih.

"Kami dari pihak kelurahan siap membantu adik-adik ini dalam melaksanakan kegiatan Kukerta disini," katanya, Minggu (17/7/2022).

Dia menekankan, semua program kerja mahasiswa Kukerga yang akan dilaksanakan mestinya bisa bersifat sustainable, atau berkelanjutan. Sehingga, bisa menjadi 'legacy' bagi masyarakat di Kelurahan Air Putih.

“Kuliah kerja nyata ini merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan sebagai bentuk implementasi ilmu yang diperoleh mahasiswa di perguruan tinggi. Kelurahan Airputih ini luas, mahasiswa jangan hanya terfokus pada daerah yang berada di dekat posko saja, masih banyak daerah-daerah lain yang juga harus diperhatikan. Jangan pernah malu untuk bersosialisasi dengan warga Kelurahan Airputih, berikan masukan saran dan juga terobosan baru dalam memajukan Kelurahan Airputih,” pesannya.

Selama dua bulan kedepan, lanjutnya, para mahasiswa akan menjadi bagian dari warga di Kelurahan Airputih, suka atau tidak suka akan ada banyak hal baru yang nanti akan ditemui.

"Pahami dan pelajari semua kearifan lokal disini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan dikerjakan. InsyaAllah masyarakat dan Kelurahan Airputih akan siap memberikan bantuan dan pendampingan, jangan lupa membuat kegiatan secara menyeluruh," tutupnya. ***