TEMBILAHAN-Polres Indragiri Hilir (Inhil), melalui Kepolisian Sektor kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang speedboat yang melakukan perjalanan laut melalui Pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan.

Vaksinasi diberlakukan kepada penumpang dari Batam kepulauan Riau (Kepri) dan Jambi tujuan Tembilahan yang belum divaksin.

Kapolsek KSKP Tembilahan, Iptu Ridwan melalui Paur Humas Polres Inhil, Ipda Esra, Senin (6/12/2021) mengungkapkan, vaksinasi dilakukan dari Tim Vaksinator Polres Inhil. Kegiatan ini digelar pada Sabtu kemarin.

"Merupakan kawajiban saat masuk ke Pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan dengan melihatkan kartu vaksin agar bisa lolos. Untuk yang belum, kita lakukan vaksinasi," ujarnya.

Ipda Esra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu sudah lama berjalan dan saat ini masih terus berlanjut. Vaksinasi tidak hanya bagi penumpang yang datang, juga masyarakat Tembilahan yang ingin disuntik vaksin Covid-19 juga.

"Kita tidak fokus kepada penumpang yang datang saja, tapi masyarakat Tembilahan juga kita layani, dosis I ataupun doais 2," terang Ipda Esra.

Disebutkannya, puluhan penumpang yang datang dari Kepulauan Riau dan masyarakat Tembilahan mendapat suntikan vaksin.

"Dari data petugas, pada hari Sabtu 24 orang menerima vaksinasi dosis I terdiri 6 orang dari perjalanan dari Kepulauan Riau dan sisanya dari warga Tembilahan," sebut dia.

Ia berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 bisa datang ke Pelabuhan Pelindo 1 Tembilahan untuk menerima vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim vaksinator Polres Inhil.

"Kita setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi, kecuali hari Minggu. Siapa saja yang belum menerima vaksin bisa datang ke sini, kita layani. Yang penting pencapaian target herd immunity di Inhil tercapai seperti target pemerintah," pungkas Ipda Esra, kepada GoRiau.com***