TELUKKUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Kuansing 2020.

"Sampai pendaftaran ditutup, hanya tiga pasangan yang mendaftar. Semua pendaftaran kita terima karena dokumen pencalonan dan syarat calon lengkap," ujar Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, Senin (7/9/2020) di Telukkuantan.

Tahapan selanjutnya, lanjut Irwan, KPU Kuansing melakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen masing-masing bakal calon. Verifikasi faktual akan dilakukan sampai tanggal 12 September mendatang.

"Semua dokumen pencalonan dan syarat calon akan diverifikasi. Seperti dukungan parpol, ijazah, SKCK, tak pernah dihukum dan lain-lain akan kami verifikasi faktual," ujar Irwan.

Setelah dilakukan verifikasi faktual, KPU Kuansing memberi kesempatan bakal calon untuk memperbaiki dokumen pada 13 - 14 September.

Adapun tiga pasangan bakal calon yang telah mendaftar ke KPU Kuansing yakni Andi Putra - Suhardiman Amby, Halim - Komperensi dan Mursini - Indra Putra.***