PEKANBARU, GORIAU.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau segera mengucurkan sekitar Rp2 miliar anggaran sebagai apresiasi terhadap atlet dan pelatih berprestasi sepanjang tahun 2014.

Penyerahan bonus secara simbolis untuk para sang juara akan dilakukan di Halaman Kantor KONI Riau, Jalan Gajahmada, Pekanbaru, Riau, Rabu (24/12/2014) sore ini.

"Lebih kurang sekitar Rp2 miliar. Tapi bukan itu yang menjadi fokus, bagaimana mereka yang telah mengharumkan nama daerah diberikan apresiasi oleh Pemprov Riau," kata Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Riau, Sudarman Umar, menjelaskan, penerima bonus dari KONI Riau tersebut berjumlah sekitar 200 orang.

Dijelaskannya, untuk bonus PON Remaja sudah ditetapkan yakni Rp50 juta buat peraih emas, Rp30 juta buat peraih perak dan Rp15 juta buat peraih perunggu. Sedangkan untuk emas beregu, setiap atlet akan diberikan Rp25 juta.

Pada PON Remaja di Surabaya, Riau meraih empat medali emas, tujuh perak dan delapan perunggu. "Bonus akhir tahun beda dengan PON Remaja. Bisa saja peraih bonus PON Remaja juga mendapatkan bonus akhir tahun karena dia berprestasi di iven sebelumnya," ujar Sudarman.***