PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru  akan mengadakan Kejuaraan Dragon Boat Pekanbaru Open yang merupakan rangkaian kegiatan Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) pada tanggal 21 Juni sampai 23 Juni 2019.

Bertempat di Sungai Siak, Kejuaraan ini digelar untuk mensukseskan hari jadi kota Pekanbaru yang ke 235.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, event ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti mulai dari pemuda, pelajar, mahasiswa dan atlet yang ada di Kota Bertuah. 

"Kami mengundang pemuda, pelajar, mahasiswa, atlet se Kota Pekanbaru, untuk mengikuti kejuaraan Dragon Boat Pekanbaru Open," kata Anis di Pekanbaru, Rabu (12/6/2019).

Beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dimiliki peserta yaitu setiap tim harus berjumlah 12 orang dengan nomor yang dipertandingan 250 meter.

Ia juga menuturkan untuk peserta yang mengikuti kejuaraan ini ditujukan kepada masyarakat yang berdomisili di kota Pekanbaru dengan maksimal usia 25 tahun atau kelahiran tahun 1994.

Menariknya, bagi peserta yang ingin mengikuti kejuaraan cukup membawa pakaian tim saja, karena panitia telah menyiapkan tempat untuk latihan, perlengkapan pertandingan, serta juru kemudi jika nanti dibutuhkan.

Peserta yang lolos menjadi juara, nantinya akan mendapatkan uang tunai dengan total puluhan juta, dengan rincian juara I Rp10.000.000, juara II  Rp7.500.000, dan juara III Rp5.000.000, medali serta sertifikat.

Anis juga menambahkan peserta yang ingin mendaftarkan timnya bisa langsung daftar sebelum tanggal 18 Juni 2019.

"Pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan ini paling lambat tanggal 18 Juni 2019. Selain itu, tidak dipungkiri bahwa melalui event menjadi pemantauan bibit atlet dayung petensial," tuturnya. ***