PEKANBARU - Ketua Yayasan Raja Ali Haji Universitas Lancang Kuning (Unilak) Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc melantik jajaran pejabat Fakultas Ilmu Komputer (Fisilkom) dan Fakultas Kehutanan.

Adapun nama-nama Yang dilantik yaitu Fajrizal SP, MKom menjabat sebagai Dekan, kemudian Wakil Dekan I Zamzami SKom, MKom, Wakil Dekan II, Ahmad Zamsuri, SKom, MKom, Wakil Dekan III Muhammad Sadar, MKom.

Sedangkan dari Fakultas Kehutanan yaitu Ir Emy Sadjati, MSi sebagai Dekan, kemudian Wakil Dekan I Ambar Tri Ratna Ningsih SHut, MSi, Wakil Dekan II Azwin SP, MSi, Wakil Dekan III Eny Insusanti SHut, MSi.

Pelantikan ini dilakukan di aula lantai tiga Gedung Rektorat dan dihadiiri oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi SH, MH, serta kepala lembaga dan dosen di lingkungan Unilak.

Ads
Dalam sambutannya, Hasnati mengucapkan selamat kepada rekan yang telah dilantik, diharapkan apa yang kedepannya dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan bapak ibu yang baru saja di lantik dapat menambah armada Unilak menuju Universitas unggul," kata Hasnati, di Pekanbaru, Senin (20/5/2019).

Sementara itu Ketua Yayasan Raja Ali Haji, Irwan Effendi menuturkan bahwa, perubahan serta perkembangan antar universitas sangat cepat, tentu saja hal ini berdampak pada perubahan dan menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi, khususnya  Unilak.

Oleh karena itu, Irwan menyerukan kepada jajaran dekan untuk membuka diri tentang memperluas kembali materi perkuliahan.

"Kita  perlu membuka diri tentang materi perkuliahan yang mengikuti perkembangan zaman seperti ekowisata dan  agrowisata, enterpreunership, bisnis digital, termasuk fakultas kehutanan dan fakultas ilmu komputer," ujar Irwan. 

Ia juga menambahkan, Unilak harus terus meningkatkan sumber daya manusia, seperti  harus adanya regenerasi dari dosen-dosen yang akan pensiun serta dosen Unilak yang bergelar doktor untuk dapat menjadi calon guru besar atau profesor.

"Bagaimanapun caranya untuk dapat meraih itu, Yakin dan percaya bahwa kita jadi perguruan tinggi ternama di Riau dengan membuat kreasi dan inovasi di fakultas- fakultas tentu akan dikenang bahkan hingga 1000 tahun,"pungkasnya.

Seperti diketahui Yayasan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak telah berdiri sejak tahun 1982, dan turut serta membantu peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya Provinsi Riau.  ***