SIAK - Masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau sangat antusias mengikuti vaksinasi. Polri sangat merespon hal ini dan menyediakan 1.700 dosis vaksin untuk didistribusikan ke RSUD type D dan Aula Mess Bunut PT IKPP.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa .S.I.K mengatakan vaksinasi Polri yang digelar di RSUD type D dan Aula Mess Bunut PT. IKPP pada hari Minggu (14 /11/21) diserbu warga. Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah berkumpul di lapangan. Sementara sesuai jadwal, vaksinasi baru dimulai pukul 08.00 WIB.

“Kami ingin vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan cluster baru. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu Polsek Tualang juga menyediakan tempat tunggu yang nyaman untuk masyarakat” ungkap Kapolsek Tualang AKP Alvin.

Dijelaskan Kapolsek, 1700 dosis yang disiapkan terdiri dari 800 Dosis untuk RSUD Type D dan 900 Dosis di Aula Mess Bunut. Untuk Vaksin di RSUD Type D di bagi menjadi 2 diantaranya diperuntukkan Vaksin 1, sebanyak 400 Dosis dan Vaksin ke 2, sebanyak 400 Dosis. Sedangkan 900 Dosis di Aula Mess Bunut untuk Vaksin 1.

Dan untuk memperlancar proses vaksinasi, pihak Polsek Tualang bekerja sama dengan tim kesehatan dari Rs. Eka Hospital Pekanbaru beserta timnya serta Tim dari RSUD Type D

"Karena tingginya kesadaran warga mengikuti vaksinasi, maka kami setiap hari melakukan vaksinasi terhadap warga. Vaksin Polri ini menyasar warga Perawang di semua tempat. Bahkan kami membuat gerai vaksin presisi di aula Mess Bunut PT.IKPP Perawang dan RSUD Type D ,” sebut Kapolsek Alvin.

Kapolsek Tualang menegaskan pihaknya tidak akan berhenti sampai seluruh masyarakat Perawang mendapatkan vaksin. Sehingga tercipta kekebalan komunal. (Iwa)