SELATPANJANG – Kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau masih bertahan diangka nol alias nihil kasus.

Demikian diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, Senin (9/5/2022) siang. Ia juga menyebutkan bahwa nihilnya kasus virus asal Wuhan tersebut sejak menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Meski demikian, Fahri juga meminta masyarakat tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan disamping tetap waspada dengan ancaman Covid-19, dikarenakan meskipun sudah mengalami penurunan, kondisi pandemi masih harus terus diantisipasi dan diwaspadai agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus.

"Iya kita (Meranti) masih nihil kasus Covid-19 sejak beberapa minggu belakangan. Angka kasus yang seperti ini perlu kita pertahankan agar tidak kembali meningkat," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti itu.

Fahri juga mengimbau masyarakat agar mematuhi setiap kebijakan yang ditetapkan pemerintah, seperti disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam menjalankan aktivitas kesehariannya dan menjalankan gaya hidup sehat, kemudian melakukan vaksinasi.

"Dikarenakan hingga saat ini vaksinasi merupakan salah satu cara untuk membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity yang dapat mencegah dampak buruk dari virus Covid-19," pungkasnya.***