SIDOARJO - Persebaya Surabaya mulai menggeber persiapan  untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-2 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang akan dihelat Sabtu (7/3/2020). Namun, ada satu pemain yang absen latihan yaitu kiper Rivky Mokodompit.

Pelatih Aji Santoso membenarkan bahwa Rivky izin tidak mengikuti latihan karena ada pembengkakan pada bagian matanya. 

"Rivky matanya ada sedikit pembengkakan tidak tahu kata dokter dia kena alergi makanan. Dia izin tidak latihan," katanya.

Kondisi Rivky yang masih sakit membuat Aji belum mau berspekulasi apakah eks pemain PSM Makassar itu bisa bermain melawan Persija. Namun Aji yakin kiper lainnya, Angga Saputra siap bermain. 

"Ya kita liat lagi kan kita tidak tahu. Kita juga sudah menyiapkan Angga seandainya Rivky tidak bisa main," ungkapnya.

Terlepas kondisi Rivky yang masih sakit, namun dari laga pra musim hingga kompetisi gawang Persebaya belum mampu mencatatkan clean sheet. Aji pun menyerahkan kepada pelatih kiper apakah nantinya ada perubahan pada posisi kiper. 

"Kita lihat kondisi Rivky seperti apa itu akan menjadi kewenangan pelatih penjaga gawang. Nanti siapa yang dipasang itu memang wewenang pelatih kiper 100% meski berdiskusi dengan saya. Pelatih penjaga gawang yang lebih tahu," jelas pelatih asal Malang ini. ***