TANGERANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi hasil maksimal yang dicapai Tim Nasional (Timnas) Esports Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Sebanyak 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu disumbangkan Timnas Esports Merah Putih bagi Kontingen Indonesia,

Demikian disampaikan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Suyadi saat menjemput Timnas Esports Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/5/2022).

“Atas nama pemerintah dan mewakili bapak Menpora Zainudin Amali, kami mengapresiasi pencapaian prestasi yang diraih atlet Esports Indonesia,” kata Suyadi.

Asdep Suyadi meminta Timnas Esport untuk tetap meningkatkan kemampuannya agar mampu lebih berprestasi. Sebab, ada beberapa event yang nantinya yang akan diikuti.

“Capaian ini harus disyukuri. Selamat dan sukses, kedepan ada beberapa event dan tim Esports harus menyiapkan diri lebih baik guna meningkatkan prestasinya,” jelasnya.

Lanjut Asdep Suyadi, hasil yang dicapai dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini tak lepas dari jelinya tim review yang diketuai Prof Moch Asmawi. Terbukti, Indonesia mampu menembus peringkat tiga besar.

“Prestasi yang diraih SEA Games kali ini sangat membanggakan kita semua. Mulai adanya paradigma baru olahraga, Desain Besar Olahraga Nasional, serta kehadiran tim review. Kemudian juga ada seluruh stakeholder olahraga dan tentu atlet yang telah berjuang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Chief de Mission (CDM) SEA Games 2021 Vietnam, Tubagus Ade Lukman juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengatakan, pencapaian prestasi tim Indonesia sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya.

“Ini sangat membanggakan kita semua. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan dari para atlet. Peringkat tim Indonesia lebih baik dari SEA Games sebelumnya. Ini hasil kerja keras kita semua,” pungkasnya. ***