BANDUNG - BRI Liga 1 2023/2024 akhirnya sampai di laga puncak, final Championship Series. Madura United FC dipastikan menghadapi Persib Bandung. Duel leg pertama akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat pada Minggu (26/5/2024) dan leg kedua terjadi di Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024).

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengamati bagaimana langkah Madura United, lawannya di final bisa melaju dengan cara mengalahkan unggulan pertama Borneo FC Samarinda. Bagi Hodak, Madura United adalah tim yang bagus dihuni pemain-pemain berkualitas, dan spirit menyala. 

“Tim yang sangat bagus, final kali ini merupakan dua tim terbaik yang melaju ke final. Madura United adalah tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas, mereka punya spirit, mereka penuh berjuang bersama-sama, Madura United layak berada di final,” kata Bojan Hodak. 

Laga final ini juga jadi duel yang ideal untuk BRI Liga 1 2023/24. Persib akan memanfaatkan status laga kandang di leg pertama. Marc Klok dkk harus bisa meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak mungkin demi memuluskan langkahnya di leg kedua nanti. 

Bobotoh akan menjadi pemain ke-12 bagi para penggawa Persib. Hodak berharap fans Persib bisa membirukan Si Jalak Harupat memberi motivasi pemainnya dan menekan mentalitas tim lawan. 

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi seperti yang sudah saya katakan, saat bermain di sini Persib akan didukung oleh ribuan Bobotoh, ini akan menyulitkan bagi mereka dan saya harap bisa mendapat hasil positif di leg pertama,” harap Hodak.  ***