MALANG - Persija Jakarta sukses memetik satu poin pada laga pekan ke-28 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019), kedua tim berbagi angka 1-1.

Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-76. Namun, Arema FC mendapatkan penalti dan Makan Konate mampu mengeksekusi dengan baik untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-87. 

Sayangnya hasil ini tidak membuat pelatih Edson Tavares puas. Apalagi ia menilai timnya layak meraih tiga poin di laga ini. Mengingat selama 90 menit timnya menguasai pertandingan.

"Saya merasa kecewa dengan hasilnya karena Persija sudah bermain bagus. Tapi saya selalu percaya tentang progress dan kerja keras. Kami sudah bekerja lebih keras untuk meningkatkan posisi di klasemen. Kami menjalani pertandingan dengan hasil positif sejauh ini. Hasil ini memang mengecewakan, tapi kami harus bisa tegak," ujar pelatih asal Brasil ini.

Kendati kecewa, Tavares tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Pelatih asal Brasil ini menyebut Riko Simanjuntak dan kawan-kawan telah bermain ciamik pada pertandingan tersebut. "Memang hasil imbang, tapi dari segi permainan kami sudah konsisten dan terus meningkat. Padahal hari ini ada beberapa perubahan komposisi pemain,” jelas pelatih Persija Jakarta itu.

Hasil imbang ini sama dengan hasil pertemuan kedua tim pada putaran pertama lalu. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Persija dan Arema berbagi angka 2-2.

Di pertandingan selanjutnya, Persija Jakarta akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 28 November 2019. ***